Gaya Hidup, Remaja

Waktu Terbaik untuk Menikah Berdasarkan Zodiak

Meski tidak ada seorang pun yang tahu kapan akan bertemu dengan jodoh terbaiknya dan menikah di waktu yang tepat, namun, bagi masyarakat Indonesia umumnya, percaya bahwa saat mereka menginjak usia 25 tahun, maka sudah saatnya untuk menikah.

Usia 25 tahun dianggap ideal untuk menikah, sebab di usia tersebut seseorang dinilai sudah cukup dewasa dan matang, baik secara fisik maupun mental.

Meski demikian, kepercayaan tersebut tidak merata di seluruh Indonesia. Buktinya, di beberapa pelosok nusantara banyak yang menikah muda di usia belasan tahun. Hal tersebut tergantung kepercayaan dan keinginan orang tersebut. Lantas kapan sebaiknya Anda menikah?

Berikut waktu terbaik Anda untuk menikah berdasarkan rasi bintang:

Aries (20 Maret-19 April)

Aries dikenal karena sifat impulsif mereka. Ini bisa membuat beberapa dari mereka menikah di awal kehidupan, dan bahkan bercerai. Jadi, cobalah untuk mengambil keputusan yang rasional tanpa tersesat karena nafsu dan gairah. Lebih baik menunggu dan mengambil langkah bijak.

Taurus (20 April-19 Mei)

Orang Taurus umumnya berkepala dingin. Mereka mengambil keputusan dengan perhitungan sedetil mungkin. Mereka juga menghargai komitmen. Jadi, jika mereka menikah muda, pernikahan mereka bisa bertahan lama.

Gemini (20 Mei-19 Juni)

Orang-orang dari zodiak ini pada dasarnya suka dicintai. Hal ini bisa membuat mereka memiliki beberapa teman kencan. Sebenarnya, mereka bisa bosan jika kehidupan asmaranya tidak menarik. Mereka mungkin tidak ragu untuk berganti pasangan. Jadi, pernikahan dini tidak dianjurkan. Orang gemini cenderung akan menunggu sampai merasa jika menikah itu lebih baik daripada sendiri.

Cancer (20 Juni-21 Juli)

Warga cancer mencintai rumah dan keluarga. Mereka akan senang untuk menikah di usia muda jika pasangan yang tepat ditemukan. Mereka senang diberikan tanggung jawab dan dapat membina sebuah keluarga di awal kehidupan.

Leo (22 Juli-21 Agustus)

Mungkin orang dengan rasi bintang ini harus menunggu sampai pasangan yang tepat ditemukan. Leo dapat bertahan dalam hubungan hanya jika mereka dihormati. Leo cenderung pemilih, tetapi setelah mereka menemukan pasangan yang tepat, mereka tidak pernah berselingkuh.

Virgo (22 Agustus-21 September)

Menetapkan tujuan dan mencapainya adalah goal kaum virgo. Beberapa dari mereka memiliki tujuan besar dalam hidup. Banyak virgo yang memilih untuk menikah dini. Namun tak sedikit pula yang menunggu hingga usia matang.

Libra (22 September-22 Oktober)

Libra tidak tegas. Beberapa dari mereka menikah di usia muda, tapi kemudian menyesali keputusan itu. Lebih baik menunggu sampai benar-benar yakin hubungan yang diinginkan untuk menghindari penyesalan.

Scorpio (23 Oktober-20 November)

Scorpio mampu jatuh cinta dengan cepat, tetapi jika mereka sakit hati, mereka tidak ragu-ragu untuk mengakhirinya dengan cepat. Dianjurkan untuk tetap melajang sampai usia yang cukup matang. Scorpio mungkin terkadang bingung dengan perhatian yang mereka dapatkan dari lawan jenis.

Sagitarius (21 November-21 Desember)

Sagitarius mencintai kebebasan. Karenanya, bagi mereka pernikahan bisa terlihat seperti pembatasan pada usia muda. Mereka suka menikmati petualangan di usia muda dan menikah sedikit terlambat.

Capricorn (22 Desember-18 Januari)
Capricorn senang mengambil tantangan, peran, dan tanggung jawab. Jadi, mereka tidak membenci pernikahan di usia muda karena mereka melihatnya sebagai salah satu cara untuk tumbuh. Itulah sebabnya sebagian besar Capricorn memilih untuk menikah dini dan menjadi orang tua sejak usia muda.

Aquarius (19 Januari-18 Februari)

Orang dengan rasi bintang ini membutuhkan ruang dan kebebasan, dan umumnya benci untuk menikah dini. Tetapi jika mereka melihat seseorang yang berbagi pola pikir yang sama dan memberikan kebebasan, mereka akan memilih untuk menikah segera.

Pisces (19 Februari-19 Maret)

Orang Pisces lebih memilih untuk hidup di dunia mimpi indah mereka. Mereka dengan mudah disalahpahami oleh orang lain. Hanya orang-orang yang cukup bijak untuk memahami mereka bisa lebih dekat dengan mereka dan menikah. Sehingga bisa mengambil banyak waktu dan itulah sebabnya mereka menikah agak terlambat.

Artikel Lain