Gaya Hidup

Mengharukan, Lumpuh Sejak Remaja, Bisa Berjalan Begitu Menikah

lumpuh sejak remaja sembuh saat nikah

Selalu ada jalan saat kita punya harapan. Pasti ada titik terang setiap kali kita mau kembali mencoba dan berjuang. Tak mudah memang tapi kadang hidup bisa memberikan keajaibannya sendiri.

Jaquie Goncher, wanita berusia 25 tahun ini mengalami kelumpuhan saat remaja. Dilansir dari dailymail.co.uk, ketika berusia 17 tahun ia mengalami cedera di kolam renang. Saat itu tubuhnya mengambang di air dengan posisi tengkurap. Tragedi tersebut membuatnya lumpuh dari bagian leher ke bawah.

Dokter bahkan tak yakin Jaquie bakal bisa berjalan lagi. Jaquie yang tadinya merupakan remaja aktif yang suka main softball akhirnya menghabiskan waktunya di kursi roda. Tapi tak lama kemudian, harapan mulai tumbuh.

Foto: dailymail.co.uk

Foto: dailymail.co.uk

Setelah bertemu dengan Andy Goncher (yang kini sudah jadi suaminya), Jaquie bertekad untuk bisa berjalan dan berdansa di hari pernikahannya. Jaquie pun berusaha keras untuk bisa berjalan lagi. Hanya saja dengan tekanan darahnya yang rendah, Jaquie cuma bisa berdiri tak lebih dari 30 menit.

Jaquie pun berjuang. Ia kembali belajar berjalan dengan dibantu fisioterapis. Selain itu, ia juga menghabiskan waktu berjam-jam di treadmill dan berolahraga untuk memperkuat anggota tubuhnya.

kisah wanita lumpuh menikah

Foto: dailymail.co.uk

Semua kerja keras Jaquie itu pun akhirnya terbayar. Ia bisa berjalan dan berdansa di hari pernikahannya. Sungguh momen tersebut sangat berkesan dan tak terlupakan. Setelah bertahun-tahun cuma duduk di kursi roda dan akhirnya bisa berdiri serta berdansa meski hanya sebentar membuat Jaquie merasa seperti orang normal lagi.

Benar-benar kisah yang mengharukan, ya Geul.

Foto: dailymail.co.uk

Foto: dailymail.co.uk

Foto: dailymail.co.uk

Foto: dailymail.co.uk

Foto: dailymail.co.uk

Foto: dailymail.co.uk

Artikel Lain