Kecantikan

Standar kecantikan global adalah kulit wajah yang bersih dan mulus. Maka, berbahagialah kalian sebagai wanita Indonesia. Pasalnya, berbeda dengan kulit kita, wanita Kaukasia memiliki kemungkinan lebih besar untuk mengalami bintik-bintik hitam (freckles) di wajah akibat sinar ultraviolet.

Akhirnya, bintik-bintik hitam tersebut dianggap sebagai sesuatu yang tidak diharapkan oleh wanita dan mesti dihilangkan.

Tapi siapa sangka bila ternyata bintik-bintik hitam yang tidak diinginkan itu kini menjadi tren?

Allure bahkan melaporkan bahwa banyak wanita yang rela menato wajahnya untuk mendapatkan tampilan bintik hitam tersebut.

Teknik yang digunakan oleh para wanita ini merupakan tato semi permanen yang diaplikasikan secara melintang di area hidung serta pipi.

Ketika baru ditato, bintik-bintik hitam akan nampak terlalu gelap dan sedikit kasar. Tapi dalam waktu beberapa bulan, warnanya akan memudar menjadi tampak lebih alami.

Dan seiring dengan berjalannya waktu, tato tersebut akan menghilang dengan sendirinya. Jadi, tidak ada kekhawatiran jika hasilnya ternyata tidak sesuai seperti yang diharapkan atau bintik hitam sudah tidak lagi menjadi tren.

 

selfie cantik

Swafoto atau selfie atau kegiatan me-foto diri sendiri sudah menjadi hal yang lazim dilakukan saat berada di suat tempat baru. Bahkan saat baru bangun pagi sekalipun.

Meskipun lebih sering dilakukan oleh kaum hawa, ternyata ada juga yang masih mengeluh tidak bisa mendapat foto yang cantik. Akibatnya, mereka beralasan tidak suka difoto dan akun media sosial pun terbengkalai.

Untungnya, seorang fotografer andal telah hadir untuk membantu Anda mendapatkan foto selfie yang memuaskan.

Ditemui di acara peluncuran Professional Brush Set oleh Artistry, Yeu Saigon Cafe, Jakarta, Jumat kemarin (2/9/2016), Raditya Patria Adhigama memberikan enam langkah untuk foto selfie yang cantik.

Pertama, jangan gunakan flash kecuali bila ruangan gelap atau ada cahaya terang di belakang Anda yang menyebabkan backlite.

Kedua, gunakan fitur untuk mempercantik wajah secara otomatis bila ada. Raditya berkata bahwa sebelumnya, mempercantik wajah harus dilakukan di komputer. Akan tetapi, perkembangan zaman telah memudahkan hal ini.

Ketiga, hindari latar belakang yang rumit. Pilihlah latar belakang yang polos dan hindari fotografi di kamar mandi.

Keempat, perhatikan juga pencahayaannya.

Raditya menuturkan, biasanya pencahayaan samping seperti jendela lebih dramatis. Sementara itu, cahaya atas sangat cocok untuk wanita yang baru potong rambut karena membuat bagian atas menjadi lebih berkilau dan menarik.

Setelah semuanya siap, Anda bisa mulai mengambil foto.

“Cari angle yang paling menarik. Sudut pandang dan ekspresi juga harus diperhatikan,” ungkapnya.

Nah, setelah selesai dan menemukan foto yang menarik, jangan lupa juga untuk melakukan editing sebelum mengunggahnya ke media sosial.

 

Kelly Brook

Geulis.net – Setiap wanita memang dilahirkan dengan membawa kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Tapi tak bisa dipungkiri, kadang kala ada orang yang tampak memiliki banyak kelebihan daripada kekurangan.

Salah satu wanita yang memiliki anugerah tubuh terindah adalah Kelly Brook (32) asal Inggris.

Riset di University of Texas melakukan penelitian mengenai bentuk tubuh wanita paling ideal.

Kelly Brook
Kelly Brook

Mereka menyimpulkan bahwa tubuh wanita yang sempurna, memiliki tinggi 168 sentimeter, lebar dada 99 sentimeter, pinggang 63 sentimeter, dan ukuran pinggul 91 sentimeter.

Wanita dengan ukuran tubuh ideal seperti yang dirilis oleh peneliti, dimiliki oleh Brook. Ukuran ideal tersebut tidak boleh hasil operasi plastik dan bedah kosmetik.

Kelly Brook
Kelly Brook

Tubuh Brook yang berprofesi sebagai Model, presenter televisi, dan aktris, dinobatkan sebagai figur bak jam pasir yang paling sempurna.

Peneliti menyimpulkan bahwa tubuh wanita terbaik bukan yang kurus dan terlalu gendut, melainkan tubuh berisi dengan ukuran 99-63-91.

Tubuh yang demikian, kata hasil studi, memiliki banyak kebaikan secara kesehatan dan kesuburan, sehingga wanita mudah melahirkan serta memiliki anak.

Kelly Brook
Kelly Brook

Geul, apakah kamu tergolong atraktif atau mudah menarik hati? Daya pikat seorang perempuan ternyata tidaklah ditentukan dari sekadar kecantikan fisiknya saja. Namun juga dari kebaikan hati dan pembawaannya sehari-hari.

Ada sebuah penelitian menarik tentang bagaimana mengetahui seseorang itu atraktif atau tidak. Dilansir dari lifehack.org, sebuah penelitian yang dipublikasikan di Frontiers in Psychology meneliti bagaimana anak-anak menentukan mana orang yang menarik dan mana yang tidak.

Hasilnya jika anak-anak tak menyambut seseorang dengan hangat, langsung menangis saat melihatnya, atau tak suka, maka orang tersebut dianggap tak atraktif. Penyebab utamanya adalah karena anak-anak tak menganggap seseorang itu terpercaya di matanya.

Sementara jika seseorang disukai langsung oleh anak-anak, berarti dia orang yang atraktif atau menarik.

Apakah Orang yang Atraktif Itu Dapat Dipercaya?

Para psikolog yang melakukan penelitian ini tampaknya bukan berusaha untuk mencari pembenaran kalau wajah yang tak menarik itu tak dapat dipercaya. Mereka hanya berusaha membuktikan bahwa pada dasarnya anak-anak dan orang dewasa itu punya pendapat yang biasa soal siapa yang harus dipercaya.

Di bagian kedua penelitian ini, orang-orang dewasa juga diuji tentang persepsi mereka yang berubah saat makin bertambah usia. Tampaknya sudut pandang kita makin kuat saat kita bertambah usia, dan orang dewasa juga bisa merasa bersalah saat cuma menilai seseorang dari tampangnya saja.

Memang ada banyak bias dan salah persepsi soal wajah yang menarik dan terpercaya atau tidaknya seseorang itu. Tapi ketika anak-anak menyukai seseorang, pada dasarnya itu bukan karena anak-anak menganggap orang itu bisa dipercaya. Seperti pada umumnya, anak-anak lebih suka dengan orang yang terlihat bahagia dan percaya diri. Sementara orang yang atraktif itu biasanya memang yang terlihat ceria dan percaya diri.

Kalau Kamu Gampang Akrab dengan Anak Kecil, Itu Tandanya Kamu Menarik

Kamu bisa coba buktikan hal ini sendiri. Biasanya kalau seseorang gampang terlihat akrab dan dekat dengan anak kecil, ia akan terlihat lebih atraktif dan menarik.

Tapi memang semua kembali pada kepribadian masing-masing, ya Ladies. Karena kepribadian seseorang bisa begitu kompleks. Ada kelebihan juga kekurangan. Dan semua itulah yang membuat seseorang punya kepribadian yang unik.

jennifer aniston

Geulis.netKecantikan seolah menjadi hal utama dalam kehidupan para selebritis. Kulit mereka selalu tampak mulus dan sehat bercahaya. Tapi di balik penampilan cantik mempesona itu, tidak sedikit dari mereka yang melakukan ritual aneh atau bisa dibilang ‘kebablasan’. Ada yang menyakitkan sampai menjijikkan.

Berikut ini daftar selebritas yang melakukan ritual kecantikan ‘gila’ agar tampil sempurna:

1. Victoria Beckham

victoria beckham

Setelah bepergian ke Jepang dan mengagumi kulit perempuan di Negeri Sakura yang luar biasa, Victoria Beckham tertarik dengan tradisi kuno dalam mempertahankan kecantikan. Tradisinya yakni memakai kotoran burung bulbul sebagai masker wajah. Para Geisha diketahui menerapkan tradisi ini untuk mendapatkan kulit cerah, halus, serta menenangkan kulit.

2. Jennifer Aniston

jennifer aniston

Jennifer Aniston kerap melakukan sauna inframerah yang menggunakan cahaya elektromagnetik tanpa sinar berbahaya. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan kulit yang paling bersih. “Sauna ini diperbolehkan untuk meremajakan sel-sel kulit, detoksifikasi, bahkan membantu menurunkan berat badan dan relaksasi,” kata Jennifer Aniston.

3. Gabrielle Union

Gabrielle Union

Rahasia awet muda Gabrielle Union dimulai sejak pertengahan usia 30-an. Saat itu, dia mulai minum satu galon air dalam sehari. Kebiasaan ini membuat kulitnya terhidrasi dan bersinar. “Minum banyak air di pagi hari, minum setengah dari itu pada tengah hari, dan minum sisanya sampai jam 6 sore,” saran Gabrielle.

4. Kim Kardashian

kim kadarshian

Kim Kardashian punya satu perawatan yang paling ekstrem dari semua perawatan yang pernah dicobanya, yaitu Vampire Facial. Perawatan alternatif non-bedah ini diyakini Kim dapat mengencangkan sekaligus meremajakan kulit. Kim mengeluarkan darah dari tubuhnya lalu mencampurkan zat seperti jelly. Kombinasi darah Kim dan jelly ini kemudian dipulaskan ke wajah seperti orang memakai masker.

5. Gwyneth Paltrow

gwyneth paltrow

Gwyneth Paltrow tidak pernah malu dengan perawatan aneh untuk kecantikannya. Setelah sebelumnya bangga melakukan facial vagina, Paltrow juga sukarela membiarkan dirinya disengat lebah demi mendapat kulit sempurna. “Ini adalah pengobatan ribuan tahun yang disebut apitherapy,” katanya. Pengobatan ini dilakukan untuk menghilangkan peradangan dan bekas jerawat. Meski demikian Paltrow menyadari pengobatan ini sangat menyakitkan.

6. Kate Moss

kate moss

“Jika saya bangun dengan wajah lelah dan bengkak, saya mengisi wastafel dengan es dan mentimun, lalu saya rendam wajah di dalamnya,” kata Kate Moss. Tindakan ini diklaim bisa mengencangkan kulit wajah sekaligus merasa segar seketika. Perawatan ini, menurut Kate Moss, juga menyusutkan pori-pori.

7. Eva Longoria

Eva Longoria

Aktris Eva Longoria kini berusia 41 tahun tapi masih terlihat seperti wanita berumur 25 tahun. Longoria mempertahankan keremajaan kulit dengan menggunakan krim wajah yang mengandung plasenta. Plasenta dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen, elastisitas kulit, untuk penampilan yang sempurna

Zhang Xiaojia

Geulis.net – International Breast Model Contest merupakan kompetisi kecantikan wanita dengan bentuk payudara terindah di China. Tahun ini kompetisi yang diselenggarakan di Hefei, China tersebut sudah menginjak kontes penyelenggaraan yang ke-6.

Tahun ini, siapakah wanita yang berhasil terpilih sebagai International Breast Model Contest dan dianggap memiliki bentuk payudara terindah sedaratan China.

Dialah Zhang Xiao Jiao (25), ibu satu anak yang berhasil menggugurkan peserta lainnya dan berhak mendapatkan gelar The International Breast Model.

Para juri memberikan banyak pujian dan sanjungan pada Zhang mengenai penampilannya selama kompetisi yang begitu percaya diri.

Zhang Xiaojia
Zhang Xiaojia (kiri) dan kontestan dari Italia.

Ternyata, Zhang dulu sempat merasa minder dan rendah diri. Mentransformasi penampilan menjadi terlihat seksi dan cantik seperti sekarang, Zhang harus melewati perjalanan yang panjang.

Pada tahun 2014 silam, Zhang lulus dari Anhui University dengan gelar akademik di jurusan penyiaran dan industri televisi.

Kemudian, Zhang pun merintis karier sebagai penyiar televisi selama dua tahun sebelum akhirnya mengikuti kontes keindahan payudara.

Zhang mengaku bahwa dulu salah satu kekurangan di tubuhnya adalah payudara.

Sebab, payudara Zhang kecil, rata, dan tidak cantik.

Alhasil, dia pun memutuskan untuk melakukan operasi plastik.

Sebenarnya, keinginan untuk operasi koreksi dan pembesaran payudara sudah tertanam di benak Zhang sejak lama.

Selain itu, dia juga khawatir tanggapan keluarga, teman-teman, dan orang terdekat lainnya.

Zheng terus melanjutkan riset dan banyak bertanya dengan pakar bedah kosmetika mengenai pembesaran payudara.

Menariknya, tanpa dia sangka-sangka, ayah dan suaminya mendukung Zheng untuk melakukan pembesaran payudara.

Persetujuan tersebut, kata Zheng, yang semakin memantapkan pilihannya tersebut.

Zheng masuk ke rumah sakit tanggal 30 Mei 2016 silam, dan segera menjalankan prosedur bedah kosmetika di bagian payudara.

Zhang Xiajiao
Proses prosedur bedah plastik yang dilakukan oleh Zhang Xiajiao

Pernah melahirkan dan merasakan sakit proses persalinan, membuat Zheng kuat dan mengatakan bahwa rasa sakit setelah bedah plastik tidak ada apa-apanya dibanding sakit melahirkan.

Hal kecil yang mengganggu usai pembesaran payudara, kata Zheng, penyesuaian beban tubuh yang baru.

Selain itu, dia juga harus membeli banyak baju baru karena koleksi terdahulunya tak lagi muat di bagian dada.

Singkatnya, operasi tersebut berjalan lancar dan Zheng mendapatkan payudara idamannya.

Pro dan kontra datang dari lingkungan sekitarnya, tetapi dia tidak terlalu memedulikannya.

Sebab, membesarkan payudara merupakan keputusannya sendiri dan tidak membebani orang lain secara finansial.

Menanggapi kemenangannya di kontes tersebut di atas, banyak publik menentang dan mengolok-olok Zheng di media sosial.

“Dia menang kompetisi karena payudara palsu, benar kan? Seharusnya generasi muda tidak mengikuti dia, generasi muda harus percaya diri dengan kecantikan natural,” ujar salah satu netizen di media sosial.

Zhang Xiao Jiao
Zhang Xiao Jiao

“Dia mungkin tidak menyesa, tetapi dia pasti akan menyesal di masa depan. Percaya diri semestinya tidak datang dari operasi plastik. Orang-orang dengan karakter positif harus membangun percaya diri lewat penampilan natural,” tegas netizan lainnya.

Zhang tidak mengkhawatirkan opini banyak orang mengenai kemenangannya.

“Hidup itu tantangan. Dunia penyiaran memberikan peluang pada wanita cantik dan muda. Aku tidak akan berada di sini, jika aku tidak tanggap melihat peluang,” pungkas Zhang dengan bangga.

Geulis.net – Tutorial hijab pesta ini ditujukan bagi setiap muslimah yang ingin tampil cantik dalam sebuah pesta. Model hijab untuk pesta tentunya berbeda dengan model hijab untuk keseharian ataupun aktivitas lainnya. Biasanya, model hijab untuk pesta lebih mewah.

Tutorial hijab pesta kali ini menampilkan langkah demi langkah untuk mengenakan model hijab pesta yang sempurna. Dengan tutorial ini, maka siapa saja bisa mengenakan hijab untuk ke pesta termasuk wanita-wanita muslim yang baru saja mengenakan hijab dan belum menguasai model-model hijab khusus untuk ke pesta.

Baca juga: 2016: Tren “Jilboobs” Mulai Ditinggalkan, Baju Longgar nan Adem Pun Menggantikan

Tutorial Hijab Pesta Terbaru 2016: Simpel dan Praktis!

Tutorial Hijab Pesta Masa Kini
Tutorial Hijab Pesta Masa Kini

Tidak semua perempuan muslim mampu memilih model hijab untuk ke pesta. Apalagi kalau harus dipadukan dengan busana muslim untuk ke pesta. Oleh sebab itulah dibutuhkan tutorial yang bisa menjadi panduan bagi mereka. Berikut ini kumpulan tutorial yang berisi langkah demi langkah cara untuk menggunakan hijab ke pesta.

Model Hijab yang Praktis Digunakan
Model Hijab yang Praktis Digunakan

Tutorial Hijab Panjang untuk ke Pesta

Pada tutorial hijab pesta ini, jenis hijab yang dikenakan adalah jenis hijab panjang. Kenakan hijab seperti biasa lalu satukan kedua sisinya di bawah dagu. Ambil salah satu sisi hijab lalu lilitkan di atas kepala. Sematkan ujungnya di sisi kepala dengan bantuan pin atau peniti. Ambil sisi hijab lainnya lalu tekuk di samping kepala sehingga menjadi aksen yang cantik.

Tutorial Model Hijab Panjang untuk Ke Pesta
Tutorial Model Hijab Panjang untuk Ke Pesta

 

Kreasi Hijab Terbaru Untuk Pesta
Kreasi Hijab Terbaru Untuk Pesta

Tutorial Model Hijab Segi Empat untuk Ke Pesta

Awali dengan melipat hijab segi empat menjadi hijab berbentuk segitiga. Kenakan di atas kepala lantas satukan kedua sisi hijab di bawah dagu dengan bantuan pin atau peniti. Ambil sisi hijab salah satunya lalu sematkan ujungnya di sisi kepala pada arah yang berlawanan. Ambil sisi hijab lainnya dan lipat di samping kepala lalu sematkan ujungnya di ujung atas kepala.

Tutorial Model Hijab Segi Empat untuk Ke Pesta
Tutorial Model Hijab Segi Empat untuk Ke Pesta
Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Pesta
Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Pesta

Tutorial Model Hijab Anggun untuk Ke Pesta

Pilihlah hijab panjang yang tipis dan kenakan seperti terlihat pada tutorial hijab pesta. Setelah menyatukan kedua sisinya di bawah dagu, ambil salah satu sisi dan lilitkan di leher lalu sematkan ujungnya di atas kepala. Ambil sisi hijab lainnya, bentangkan di atas kepala dan tambahkan pin di atas kepala. Atur depan hijab supaya terlihat lebih rapi.

Tutorial Model Hijab Anggun untuk Ke Pesta
Tutorial Model Hijab Anggun untuk Ke Pesta
Tampilan Model Hijab yang Anggun Untuk Pesta
Tampilan Model Hijab yang Anggun Untuk Pesta

Tutorial Model Hijab Pink untuk Ke Pesta

Hijab berwarna pink yang terang sangat cocok untuk dikenakan saat ke pesta. Kenakan hijab pink yang cukup panjang seperti biasa. Ambil salah satu sisinya, tarik ke atas untuk dililitkan di kepala. Sematkan ujungnya dengan bantuan peniti atau pin. Ambil sisi hijab lainnya lalu lilitkan di leher. Tambahkan hiasan berupa head band untuk mempercantik penampilan Anda.

Tutorial Hijab Warna Pink Untuk Pesta
Tutorial Hijab Warna Pink Untuk Pesta
Tutorial Model Hijab Pink untuk Ke Pesta
Tutorial Model Hijab Pink untuk Ke Pesta

Itulah beberapa tutorial hijab pesta pilihan yang akan menambah wawasan Anda dalam mengenakan hijab. Ikuti saja langkah demi langkahnya dengan tekun dan cermat hingga setiap model bisa dikenakan dengan sempurna. Selamat mencoba!

Tato seksi

Geulis.net – Jika orang mendengar kata tato, maka akan terlintas stigma buruk di otaknya. Tapi, tahukah kamu, bahwa sebenarnya tato itu bisa berarti media ekspresi jiwa seseorang? Malah, tato juga bisa menjadi media ekspresi bagi orang-orang yang melihatnya, atau orang-orang yang bisa melihat arti tato dari sudut pandang yang lain. Sudut pandang yang bukan hanya melihat tato sebagai bentuk vandalisme atas tubuh.

Di luar debat mengenai tato dan polemik tentang boleh atau tak bolehnya hal tersebut, di sisi lain tidak bisa dipungkiri bahwa dalam beberapa sudut pandang tato juga bisa menjadi simbol keseksian. Dari sudut pandang beberapa cowok, ada beberapa bagian tertentu dari tubuh cewek yang bisa menjadi sangat seksi saat ditato. Kali ini Hipwee mencoba melihat tato dari mata cowok.

Sepakat. Cewek yang memiliki tato sepanjang garis dada, bisa dipastikan dia akan jadi pusat perhatian para cowok. Masih tanya kenapa?

tato cewek seksi
www.itoday.co.id

Masih ragu dengan cewek yang memiliki tato di bagian atas dadanya? Selain menambah keseksian cewek di mata cowok, tato di bagian ini juga bisa bikin kami para cowok jadi gagal fokus. Ternyata, keseksian cewek nggak cuma terletak di tatonya aja, ya, tapi letaknya juga. #eh :p

Tato kecil dengan gambar sederhana di leher bagian belakang, jelas menggoda bagi cowok. Apalagi kalau kulitnya putih, beuh!

tato seksi
Foto: picssr.com

Selain tato di bagian atas dada, cowok juga akan merasakan orgasme mata yang cukup puas karena keseksian cewek yang memiliki tato di bagian belakang lehernya. Jangankan bertato, nggak punya tato pun cowok akan menilai bahwa leher bagian belakang cewek itu seksi. Apalagi kalau kulitnya putih bersih, berbulu halus lembut. Beuh! Cowok mana sih yang nggak sanggup ngeliatnya? :p

Kalau di punggung, gimana?

tato seksi istri joe taslim
Istri Joe Taslim. via www.instagram.com

Cewek yang membiarkan tato di bahunya terlihat, keseksian mana lagi yang bisa cowok dustakan?

via tumblr.com
via tumblr.com

Cewek yang memamerkan tato di bahunya dengan mengenakan baju sabrina atau tank top, nggak akan terlepas dari tatapan mata genit para cowok. Cewek pakai baju sabrina aja udah seksi, apalagi ditambah tato di bagian bahunya. Dijamin, cewek seperti ini nggak akan terlepas dari tatapan mata cowok. Bagian ini memang dianggap sangat seksi oleh beberapa cowok, apalagi kalau ada tatonya.

Selain tato di bagian bahu, cewek yang membuat tato yang seolah mengalung di sekitar lehernya juga terlihat seksi.

tato seksi di dada
via www.magment.com

Cewek yang memilih area leher sebagai media ekspresifnya dalam, tergolong cukup seksi di mata cowok. Dengan senang hati cowok akan memutar bola matanya untuk memandang cewek seperti ini ketika lewat di hadapannya. Seksi, seksi menggoda gitu deh~

Nggak munafik, cowok akan fokus ke pantat cewek, kalau dia menyimpan tato di pinggang, apalagi di bagian belakang. Duh, butuh akua nih! :p

Kym Lomas! via www.goodtoknow.co.uk
Kym Lomas! via www.goodtoknow.co.uk

Susah emang jadi cowok, ketika melihat cewek mengenakan celana di bawah pinggang. Entah maksudnya memamerkan tatonya atau karena apa. Tapi yang jelas, bagi cowok, hal itu sungguh seksi. Keseksian cewek bertato di area pinggang bisa bertambah 80 persen. Bukan nggak mungkin, tato itu bisa bikin cowok salah fokus, seperti butuh akua gitu deh. :p

Ya, namanya juga cowok. Selalu punya mata yang jelalatan dan cara pandang yang berbeda dengan cewek. Cewek yang memiliki tato di bagian-bagian tertentu tubuhnya memang tampak lebih seksi, daripada cewek yang salah menempatkan gambar tato di tubuhnya. Tetapi, ada pula cowok yang menilai cewek bertato justru lebih jelek dan nggak layak pandang. Apalagi dijadiin istri. Tenang, ini cuma masalah sudut pandang kok.

Sumber: Hipwee

Geulis.net – Beberapa tahun yang lewat saat baru populernya mode hijab, banyak di antara muslimah-muslimah yang masih pakai baju seadanya, asal lengan panjang dan menutup kaki. Padupadan celana jeans dipadu dengan kemeja pendek (yang sudah dimiliki sejak belum berhijab) dan manset sudah menjadi pandangan sehari-hari. Namun busana-busana tersebut masih dinilai terlalu ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh.

Tahun berganti tahun, perkembangan hijab dan busana Muslim semakin menuju tujuan utama menutup aurat: simpel, longgar, tidak transparan, dan tidak menimbulkan lekuk tubuh. Tidak hanya alasan agama saja, mengenakan hijab semakin hari dinilai menjadi bagian gaya hidup dan simbol kedinamisan perempuan Indonesia. Nah, mau tau tren hijab yang sedang tren di tahun 2016 ini? Simak yuk liputan dari Hipwee ini. Siapa tau kamu jadi terinspirasi. Mumpung 2016 belum lewat.

1. Pemasangan hijab menjadi semakin simpel dengan bantuan jarum sesedikit mungkin

Hijab simpel nan anggun
Hijab simpel nan anggun ala Shirin via www.jadagram.com

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang cenderung ribet menggunakan banyak jarum untuk kreasi hijab, tahun ini justru menanggalkan prinsip keribetan sebanyak mungkin. Hijab dipasang dengan teknik yang jauh lebih simpel, bahan yang lebih nyaman (ingat, pilihan bahan hijab masa kini semakin beragam!), dan jarum yang makin sedikit. Malah ada juga teknik pakai hijab tanpa menggunakan jarum sama sekali. Selain mengurangi resiko ketusuk, hijab tanpa jarum juga lebih nyaman digunakan.

2. Atasan berbentuk loose dan tidak membentuk lekuk tubuh pun menggantikan peran manset dan kemeja pendek

Sweater loose dan nyaman via corporate.mig33.com
Sweater loose dan nyaman via corporate.mig33.com

Siapa yang tak menyukai kehangatan dan kesan simpel yang ditimbulkan dari sebuah sweater yang nyaman? Lupakan dulu sweater rajut ketat dan membentuk lekuk tubuh, memakai pakaian longgar justru membuatmu terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Berpikirlah tentang lucunya anak kecil yang memakai baju kedodoran! Nah, dari sweater longgar dengan warna natural tanpa mencolok justru membuatmu tampil lebih segar dan muda lho. Seperti yang dicontohkan Mbak Darieenz di atas ini.

3. Tidak perlu mengenakan baju warna-warni sekaligus. Cukup satu atau dua warna dominan saja sudah membuat cantik busanamu

Pakai warna mencolok pun tak apa asal tau padu padannya via showbiz.liputan6.com
Pakai warna mencolok pun tak apa asal tau padu padannya via showbiz.liputan6.com

Warna mencolok seperti oranye api yang dicontohkan oleh Annisa Rahma di atas itu juga nggak masalah dilakukan asalkan memberhatikan konsep ini:

  • Jangan memadukan dua atau lebih warna mencolok dalam satu outfit
  • Padukan dengan warna aman, semisal hitam atau putih
  • Tak perlu menambahkan banyak aksesori, agar pusat perhatian orang nggak kacau
  • Kenakan hijabmu sesimpel mungkin agar tidak dikira ondel-ondel

Baca juga: Tutorial Hijab Pesta Terbaru 2016: Simpel dan Praktis!

4. Melilitkan hijab sampai di leher saja tak jadi masalah, asalkan atasanmu berbentuk crop dan tidak membentuk siluet dada

Atasan crop top a la Dhini Aminarti via wolipop.detik.com
Atasan crop top a la Dhini Aminarti via wolipop.detik.com

Jika hijabmu terlalu kecil untuk dibuat menjulur ke dada, tak masalah kok. Kamu tetap bisa memakainya dengan melilitkan ke leher, tetapi didukung dengan atasan yang longgar. Contoh atasan longgar adalah blus crop top yang tidak menampilkan bentuk dada. Untuk melengkapi penampilanmu, bisa ditambahkan kalung berukuran besar yang cantik. Nah, untuk pilihan crop top, disarankan menggunakan bahan yang jatuh seperti sifon atau silk. Hindari bahan kaus atau katun karena mudah kusut.

5. Baju monokrom dengan sentuhan warna natural seperti coklat menjadi hal yang tak mungkin kita abaikan

Monokrom brown via rifa.co.id
Monokrom brown via rifa.co.id

Penggemar warna monokrom tak perlu berkecil hati. Tahun ini banyak juga kok yang mengenakan baju monokrom tanpa terlihat kaku dan membosankan. Justru baju monokrom malah akan membuatmu semakin menarik dengan kesimpelan yang kamu usung. Agar tidak terlalu monoton, kamu bisa melengkapinya dengan aksesoris berwarna lain. Misal sepatu dan tas berwarna senada. Jangan lupa juga, prinsip utama tentang simpel dan tak membentuk lekuk tubuh selalu dijaga.

6. Tanpa membutuhkan banyak aksesoris, pakaian serba longgar dan kacamata big size sudah cukup membuatmu super stunning

Gaya effortless via biutifa.com
Gaya effortless via biutifa.com

Gaya hijab tahun ini itu jauh dari kata ribet. Memadukan busana longgar sekaligus seperti kardigan longgar dan hijab yang dipakai sesederhana mungkin, telah menjadi tren yang masif di kalangan cewek-cewek masa kini. Semakin modis lagi jika kamu padukan dengan sepatu kets yang nyaman. Bukan bermaksud untuk berolahraga lari dengan outfit ini, tetapi melupakan sejenak alas kaki yang bikin nggak nyaman. Bagaimanapun juga siapapun pasti setuju bahwa melangkah menggunakan sepatu kets jauh lebih enteng ketimbang memakai stiletto.

7. Bolero tunik dengan kombinasi warna yang sedikit juga sayang untuk dilewatkan, seperti inspirasi dari Shireen Sungkar ini

Tunik bolero via www.prillylatuconsina.net
Tunik bolero via www.prillylatuconsina.net

Mengenakan tunik bolero yang berbentuk panjang dengan motif yang unyu bisa kamu aplikasikan dengan dress berwarna hitam seperti yang dicontohkan Shireen Sungkar di atas. Coba bayangkan jika Shireen nggak menambahkan bolero, dan hanya mengenakan dress hitam, hijab hitam dan sepatu hitam? Semuanya serba hitam. Jelas sangat monoton ‘kan? Nah, agar penampilanmu lebih ceria dan berwarna, bolero tunik adalah penyelamat yang sesungguhnya.

8. Baju motif, asalkan masih dalam koridor warna yang sama tak pernah salah dalam padu padanmu yang klasik

Baju motif dengan nuansa warna baby pink via www.prillylatuconsina.net
Baju motif dengan nuansa warna baby pink via www.prillylatuconsina.net

Baju motif masih memiliki taringnya di tahun ini. Namun padu padannya tetap harus hati-hati agar tidak terkesan bertabrakan. Misalnya di contoh di atas, atasan motif dipadukan dengan rok dan hijab berwarna senada. Selain menghindari ‘keramaian’ di penampilan, motif daun-bunga juga membawa kesegaran di harimu yang menyenangkan. Tips Hipwee: kenakan sabuk untuk mengesankan postur tubuh yang lebih langsing dan tinggi. Siap tampil menakjubkan!

9. Hitam adalah warna sepanjang masa. Tak perlu berpikir dua kali untuk memakai warna ini untuk penampilan sehari-harimu

Hitam adalah warna aman dipadupadan dengan warna apapun via www.dailymoslem.com
Hitam adalah warna aman dipadupadan dengan warna apapun via www.dailymoslem.com

Tahukah kamu, memiliki beberapa busana warna hitam adalah investasi yang sesungguhnya. Warna ini selalu abadi sepanjang masa, tak peduli kamu tinggal di tahun berapa. Jika kamu mengalami kebingungan memilih warna baju, warna hitam adalah solusinya. Kamu bisa dengan mudah memadukannya dengan warna lain atau motif apapun tanpa terlihat saltum.

Nah, bagaimana? Mengusung tema simpel, elegan, tanpa ribet, dan longgar justru membuat penampilan hijabmu semakin adem bukan?

Kecantikan dari hati

Geulis.net – Sastrawan klasik besar dunia, Khalil Gibran, menuliskan sajak, “Kecantikan bukan di wajah, kecantikan adalah cahaya dari hati.”

Meskipun sudah diajarkan sejak dini, namun kenyataannya cantik dari hati lebih sulit dicapai dibandingkan kecantikan wajah.

Adakah cara agar bisa mencapai keduanya?

Audrey Hepburn, dalam memoir yang ditulis oleh putranya,  pernah mengutip Sam Levenson, seorang bintang televisi dan penulis, untuk mengajarkan tips kecantikannya.

Dia mengatakan, “Untuk bibir yang menarik, ucapkanlah kata-kata yang baik. Untuk mata yang indah, carilah hal yang baik dari orang lain. Untuk tubuh yang langsing, bagikanlah makananmu dengan orang yang kelaparan.”

Dengan kata lain, untuk menjadi cantik, Anda harus melatih diri Anda untuk berbuat baik juga.

Konsep inilah yang diusung oleh Kiehl’s dalam kampanye #PelukUntukOrangutan.

Bekerja sama dengan The Nature Conservancy (TNC), Kiehl’s mengajak Anda untuk peduli dengan kondisi orangutan yang tersingkirkan karena ulah manusia.

Ditemui di The Warehouse, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (27/7/2016), Juli Wirjanty, Senior Product Manager untuk Kiehl’s Indonesia, berkata, “Cantik itu peduli. (Tidak hanya) peduli terhadap diri sendiri dengan cara merawat keindahan tubuh dan wajah, tetapi juga peduli dengan lingkungan sekitar.”

Kemudian, selain mengajak Anda untuk berpartisipasi dalam kampanye digital melalui situs LestarikanHutanKita.com, Kiehl’s juga mengajak Anda berdonasi melalui pembelian Kiehl’s Rare Earth.

Sebab, dalam setiap penjualan produk dalam koleksi ini, Kiehl’s akan menyisihkan Rp 50.000 untuk pelestarian habitat orangutan di Bentang Alam Wehea yang dilakukan oleh Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN).