Gaya Hidup, Kecantikan

Banyak Wanita Menato Wajahnya Demi Tren Bintik Hitam

Standar kecantikan global adalah kulit wajah yang bersih dan mulus. Maka, berbahagialah kalian sebagai wanita Indonesia. Pasalnya, berbeda dengan kulit kita, wanita Kaukasia memiliki kemungkinan lebih besar untuk mengalami bintik-bintik hitam (freckles) di wajah akibat sinar ultraviolet.

Akhirnya, bintik-bintik hitam tersebut dianggap sebagai sesuatu yang tidak diharapkan oleh wanita dan mesti dihilangkan.

Tapi siapa sangka bila ternyata bintik-bintik hitam yang tidak diinginkan itu kini menjadi tren?

Allure bahkan melaporkan bahwa banyak wanita yang rela menato wajahnya untuk mendapatkan tampilan bintik hitam tersebut.

Teknik yang digunakan oleh para wanita ini merupakan tato semi permanen yang diaplikasikan secara melintang di area hidung serta pipi.

Ketika baru ditato, bintik-bintik hitam akan nampak terlalu gelap dan sedikit kasar. Tapi dalam waktu beberapa bulan, warnanya akan memudar menjadi tampak lebih alami.

Dan seiring dengan berjalannya waktu, tato tersebut akan menghilang dengan sendirinya. Jadi, tidak ada kekhawatiran jika hasilnya ternyata tidak sesuai seperti yang diharapkan atau bintik hitam sudah tidak lagi menjadi tren.

 

Artikel Lain